Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengungkap Misteri Tentang Pocong Keliling

Mengungkap Misteri Tentang Pocong Keliling

Pocong adalah hantu atau setan yang digambarkan merupakan orang mati yang berpakaian kain kafan berwarna putih. Dipercayai bahwa adanya pocong dikarenakan ketidaksempurnaan dalam melakukan penguburan orang mati. Terutama karena tali pocong yang lupa dilepas.

Setan pocong ini mempunyai wajah yang buruk rupa dan tidak memiliki mata namun sebagian lagi menggambarkan pocong memiliki mata yang berwarna hijau. Menurut mitos yang berkembang di masyarakat pocong bisa dimusnahkan dengan cara melepaskan tali pocong yang lupa dilepas tadi.

Beberapa waktu yang lalu, masyarakat kita digegerkan oleh penampakan pocong keliling. Tidak diketahui dengan pasti bagaimana cerita ini bisa tersebar luas di masyarakat apalagi ketika adanya video pocong keliling, masyarakat semakin yakin bahwa setan tersebut ada dan sedang berkeliaran.

Dari berita yang saya himpun, konon pocong keliling tersebut adalah anak dari orang yang melakukan pesugihan kepada pocong. Saya ceritakan sedikit darimana pocong keliling tersebut berasal.

Saya tidak mengetahui secara pasti dimana dan kapan kejadian ini terjadi, ini berdasarkan dari cerita masyarakat dari mulut ke mulut. Begini ceritanya, Ada suami istri yang melakukan ritual pesugihan kepada pocong dan mereka berdua memiliki seorang anak wanita yang cantik, pada awal mulanya pesugihan tersebut berlangsung lancar.

Ketika mereka akan melakukan pesugihan maka salah satu dari mereka harus memakai kain kafan yang diberikan oleh kuncen tempat mereka meminta untuk melakukan pesugihan, bila kafan tersebut dipakai maka dia akan berubah menjadi pocong.

Namun naas, pada suatu hari mereka lupa menyembunyikan kain kafan tersebut dan secara kebetulan anak wanitanya menemukan kain kafan itu di lemari.

Ketika kain kafan tersebut diambil maka anak tersebut langsung terbelit dan berubah menjadi pocong dikarenakan dia tidak mengetahui mantra untuk melepaskan kain pocong tersebut maka dia pergi berkeliling mencari orang yang mau membantu melepaskan dia dari kain pocong itu.

Sejak saat itu, anak tersebut menghilang dan orang tuanya berjanji bagi siapa saja yang bisa menemukan dan menolong anaknya tersebut akan diberikan hadiah uang yang sangat besar.

Tapi tawaran itu tak pernah menghasilkan dan sang anak tidak pernah kembali bahkan dia telah menjadi pocong keliling yang mencari orang-orang untuk membantunya.

Menurut sebagian orang, apabila disuatu malam pintu rumah anda ada yang mengetuk namun tidak ada siapapun maka jangan buka pintu atau jendela karena bila dibuka maka pocong tersebut bisa masuk ke rumah anda. Penampakan pocong keliling ini telah mengegerkan warga khususnya di daerah bogor, menyusul beredarnya video pocong keliling di daerah tersebut.

Posting Komentar untuk "Mengungkap Misteri Tentang Pocong Keliling"